Kamis, 24 Juni 2010

Mudah Beri Effek Pake Photoshop Actions Script Part 1

Wah sudah lama sekali ya rasanya tidak update blog saya yang satu ini..., Kangen rasanya... hehehehehe. Langsung aja deh..., kali ini saya ingin berbagi Cara Buat Effek pada Foto dengan Mengunakan Photoshop Actions Script. Sederhanya, Photo Shop Actions Script adalah script Photoshop yang biasanya di gunaan untuk kebutuhan pengolahan Gambar digital. Nah jika sebelumnya saya sempat sharing tentang CARA MUDAH EDIT FOTO hanya dengan 3 klik Maka tutorial ini menjelaskan bagaimana Anda Membuat Effek Photo Mengunakan Photoshop dengan Mudah. CUKUP 2 menit! Ga percaya...? Ini contoh sederhananya....

Ok, saya membuat Effek terebut dengan mengunakan Photosop Cs 2, saya rasa versi CS 3 atau 4 mendukung namun untuk Versi photoshop 7.0 atau versi CS 1(CS) di coba aja yach...


Langkah awalnya temen2 di wajibkan untuk mengaktifkan Fungsi Action pada Photoshop. caranya adalah pada toolbar menu Photoshop klik menu Window> beri Cheklist pada Action.


Setelah itu download terlebih dahulu Photot Shop Action Script yang akan kita gunakan DISINI
kemudian Extrak File Winrar tersebut. Setelah itu masukan script tersebut ke Photoshop. Perhatikan Gambar di bawah ini

Pilih opsi Load Actions....
kemudian Load Actions Script yang telah di extrak sebelumnya.


Setelah Actions Script telah di instal atau di masukan ke Photosop maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan Foto atau gambar yang hendak di berikan Effek, Saya mengunakan Foto di bawah ini sebagai contoh..., Buat yang ngerasa ini fotonya..., IZIN make fotonya jadi sample Yaph... hehehehhehehehe
Weitz... Cantik ya ceweknya...? alah alah... cantikan Cewekku... wk wk wk wk wk wk

Oke setelah itu Pilih Action 1.../ 2 .../ 3.

Kemudian klik Play Actions, Shorcutnya di sebelah kanan "Record" (Lingkaran) Nb : dalam hal ini saya mengunakan Action Script ke 4..., Berikut ini hasilnya...


Saya melampir kan 7 Actions Script dan 1 bonus Actions Script yang bisa temen temen gunakan secara Gratis. Temen2 juga bisa download Photoshop action scriptnya secara gratis disini.

Baiklah..., semoga bermanfaat
Top Markotop
Sampai Jumpa diartikel selanjutnya......

Live Music